BOCORAN UNBK MATEMATIKA IPA SMA 2016-2017


BOCORAN UNBK MATEMATIKA IPA SMA 2017? Jangan harap ada. Karena tentunya pemerintah, guru, orangtua, masyrakat menginginkan anak-anak baik itu siswa SD, SMP, ataupun SMA berperilaku jujur, Jujur adalah kunci utama tiap manusia memperoleh kesuksesesan dunia dan akherat.

Nah, kata bocoran berarti tidak ada ya,,, karena itu perilaku negatif, tapi yang akan saya bagikan kepada teman-teman adalah prediksi atau latihan sebagai PERSIAPAN UNBK MATEMATIKA IPA SMA 2017.

Bagaimana persiapannya? Semoga sudah 100 %.
Berikut saya menyusun soal-soal prediksi UNBK SMA Matematika sesuai dengan SKL dari yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

Baik Matematika IPA dan IPS tidak jauh beda hanya ada beberapa materi yang tidak ada di IPS yaitu persamaan lingkaran dan garis singgung, aturan cosinus dan sinus, transformasi dan sebagainya. Jadi boleh jika yang IPS belajar dari soal-soal berikut yang saya posting.... :)

Matematika IPA

Matematika IPS


Soal-soal yang saya posting tidak murni sepenuhnya saya buat, tapi diambil dari kumpulan soal-soal baik dari buku paket SMA, internet, blog nya Pak Anang (Belajar dan Berbagi), soal-soal prediksi dan lain sebagainya yang disesuaikan dengan yang saya pahami,

Berikut prediksi tiap butir dari UNBK Matematika IPA 2017
Prediksi Tiap Soal


Nah... itu merupakan hasil analisis tiap nomor dari UN - UN sebelumnya, namun karena suku banyak dan limit fungsi trigonometri kemungkinan soal ditambah di materi MATRIKS, PERSAMAAN, PERTIDAKSAMAAN dan FUNGSI KUADRAT.

Saya harap soal-soal yang telah saya susun dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai media belajar untuk pemantapan soal-soal persiapan UNBK. Sekali kepada adik-adik tetap semangat dan terus belajar.

Berikut ini adalah link soalnya:

Download Prediksi 1 Soal UNBK Matematika IPA 
Download Prediksi 2 Soal UNBK Matematika IPA 
Download Prediksi 3 Soal UNBK Matematika IPA
Download Prediksi 4 Soal UNBK Matematika IPA (Pilihan 1)
Download Prediksi 5 Soal UNBK Matematika IPA


Agar adik-adik semua tahu jawaban setelah latihan mengerjakan soal-soal prediksi yang diatas, adik-adik-adik bisa menyamakan kunci jawaban dengan mendonwload pembahasan di tiap paket berikut:

Download Pembahasan Matematika IPA Prediksi 1

Download Pembahasan Matematika IPA Prediksi 2
Download Pembahasan Matematika IPA Prediksi 3


Berikut ada beberapa tambahan soal PRA UN dari DKI Jakarta dan Tanggerang Selatan

Soal PRA UN Matematika IPA

Pembahasan PRA UN Matematika IPA

Soal PRA UN Matematika IPA ke2
Pembahasan PRA UN Matematika IPA ke2

Saya juga membuka Try Out Online untuk persiapan UNBK pada link berikut:

Try Out Online Matematika IPA (Persiapan UNBK)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuktian Operasi Matriks ^_^

UTS Bimbingan dan Konseling MKDU UPI

Kunci Jawaban Soal Pretes, Postes, dan Jurnal Pelatihan ASN BERAKHLAK 2024 (SISTAPRAJA)