International Conference on Teaching, Education and Learning (ICTEL)

International Conference on Teaching, Education and Learning (ICTEL) adalah konferensi yang diselenggarakan oleh Global Research and Development Services (GRDS) yang bertempat di Management Development Interational of Singapore (MDIS), Singapore. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 Juni 2015yang merupakan konferensi internasional dengan tema Collaborate to Co-create. Melalui ICTEL, seluruh penelitian yang telah dilakukan oleh para peneliti yang hadir dipresentasekan dan saling bertukar informasi dengan output meningkatkan kualitas pendidikan di Negara asal peneliti.

 Hani Nurhasanah dan Endah Gustianti Hamzah, mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Matematika angkatan 2012 sebagai satu-satunya presenter dari kalangan mahasiswa internasional. Judul penelitian yang dipresentasekan adalah Contextual Game Learning (CGL) as A Means of Improving Elementary School Students’Abilities in Learning Mathematics in Special Service Class (Retrieval-Remedial) Program in Indonesia.Paper ini juga dikolaborasikan dengan ide peneliti lain yaitu Maribi (Mahasiswa UPI).

Pembicara utama berasaldari National Institute of Education, Singapore yaitu Assoc. Prof. Chen Wenli. Selain itu presenter lain yang hadir yaitu Dr. Mevlut Aydogmus (Turkey), Prof. Ashraf Nasr (Qatar) MarĂ­a Guadalupe Tinajero-Villavicencio (Mexico), Rong Huang (UK), Forouq Mansouri (Iran), Nurulhayati Ilias (Malaysia), Brian E. Smith (Japan), Dr. Safary Wa-Mbaleka, EdD, PhD (USA), Dr. Nazia Hasan (India), Cecilia I. C. Lin (Tawan) dan presenter lainnya.

 Suatu kebanggaan dari Universitas Pendidikan Indonesia yang mendelegasikan mahasiswa khususnya dari Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FPMIPA) yang menjadi presenter dalam konferensi internasional. Oleh karena itu, sudah selayaknya sebagai mahasiswa untuk senantiasa mengasah dan membekali diri kita dengan hal-hal yang bermanfaat untuk dapat lebih mengembangkan potensi diri dengan memanivestasikan nilai-nilai keilmiahan melalui ide-ide kreatif sebagai upaya mewujudkan generasi ilmiah dan penelitian di Negara Indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuktian Operasi Matriks ^_^

UTS Bimbingan dan Konseling MKDU UPI

Kunci Jawaban Soal Pretes, Postes, dan Jurnal Pelatihan ASN BERAKHLAK 2024 (SISTAPRAJA)