Semangatlah Wahai Putra-Putri Bangsa!


Kepala SMP Negeri 29 Bandung


Kepala SMP Negeri 29 Bandung, Syaiful Wathan, S.Pd. adalah kepala sekolah yang telah memperoleh pengalaman mengajar selama 38 tahun. Saat ini, beliau berusia 57 tahun, dan memiliki seorang istri serta tiga orang anak. Ia merupakan putra dari 10 bersaudara dari campuran keturunan Pontianak dan Banten. Apakah kalian tahu???? Beliau lulusan dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan Bahasa Inggris, begitupun dengan ketiga anaknya, lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Beliau menyebutkan bahwa kuliah di UPI merupakan salah satu cara agar nantinya bisa meningkatkan pendidikan dengan mencerdaskan putra-putri bangsa, karena pendidikan merupakan tolak ukur kualitas Negara.

Bapak Syaiful Wathan juga berpesan kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UPI, bahwa, ciptakanlah pribadi dan karakter yang disenangi oleh Allah SWT, serta ciptakanlah unirelation. Selain itu, sebagai mahasiswa yang nantinya akan bekerja dan terjun kekehidupan bermasyarakat, ingatlah 3 kunci sukses dalam hidup yaitu 3L, Loyalitas kepada Allah SWT, Loyalitas kepada Pemimpin, dan Loyalitas kepada Orangtua. Dengan begitu, kesuksesan dalam hidup dapat diraih dengan mudah.


Selain menjabat sebagai kepala sekolah, beliau memiliki hobby berwirausaha dan olahraga pagi. Tak heran, jika setiap hari beliau pergi dari rumah ke sekolah hanya dengan berjalan kaki. Walaupun begitu, beliau menegaskan bahwa kebiasaan ini menjadi contoh kepada warga SMP Negeri 29 Bandung untuk berperilaku sederhana, rajin, dan semangat. Apalagi dengan kemerdekaan RI yang ke-70 diharapkan siswa-siswi di Indonesia harus tetap SEMANGAT dalam belajar. Lihatlah para pahlawan yang senantiasa terus melawan penjajah. Oleh sebab itu, “Semangatlah wahai putra-putri bangsa!” seperti perjuangan leluhur kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuktian Operasi Matriks ^_^

UTS Bimbingan dan Konseling MKDU UPI

Kunci Jawaban Soal Pretes, Postes, dan Jurnal Pelatihan ASN BERAKHLAK 2024 (SISTAPRAJA)