MSCEIS 2015, Insya Allah Succes



Mungkin terdengar asing istilah MSCEIS di kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa S1. Mahasiswa S1 biasanya tidak berkecimpung dalam kegiatan seminar penelitian. Padahal kegiatan ini merupakan salah satu acara bergengsi dalam bidang penelitian dalam ruang lingkup internasional yang sangat bermanfaat untuk mahasiswa.

Apa itu MSCEIS?? MSCEIS singkatan dari International Seminar of Mathematics, Science, and Computer Science Education yang diadakan oleh mahasiswa S1, S2, dan S3 dari Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Pendidikan Indonesia (FPMIPA UPI). Pada tahun 2015 ini alhamdulllah saya juga sebagai perwakilan panitia dari mahasiswa S1 jurusan Pendidikan Matematika.

MSCEIS 2015 akan diadakan di gedung FPMIPA/Jica UPI, 17 Oktober 2015. Penelitian dari para akademis, mahasiswa, dosen, dan para peneliti lainnya akan saling bertukar pikiran menyampaikan ide/gagasan sebagai bentuk kontribusi dalam dunia pendidikan. Tema kegiatan ini adalah “Improving the Quality of Mathematics, Science, and Computer Science Education through Reseacrh.


Keakraban sebagian panitia MSCEIS 2015



Seluruh panitia sangat bersemangat dalam kelancaran dan kesuksesan acara ini. Pada tanggal 6 Juli 2015, di tengah bulan suci Ramadhan panitia MSCEIS masih tetap aktif mengadakan rapat di ruang rapat Jica. Rasa antusiasme dari para panitia khususnya Ibu Ika, Pak Firman, Pak Asep Bayu, Pak Yaya, Pak Dudung, Ibu Maftuhah, Ibu Lilik, Teh Puspo, Teh Rani, Teh Oktavia, Endah, dan saya sendiri Hani tetap semangat. Maka tak heran para wakil dekan dari FPMIPA, Pak Wawan dan Bu Siti mengapresiasi para panitia dengan buka puasa bersama di Rumah Makan Sari Rasa, Setiabudhi, Kota Bandung.

Bukber di Rumah Makan Sari Rasa


Memang kegiatan yang sederhana hanya sekedar ‘BUKBER’. Tapi dengan acara ini lebih meningatkan rasa kekeluargaan dan solidaritas dari para panitia. 

Semoga kedepannya tambah solid lagiii..... Dan acara MSCEIS 2015 sukses. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuktian Operasi Matriks ^_^

UTS Bimbingan dan Konseling MKDU UPI

Kunci Jawaban Soal Pretes, Postes, dan Jurnal Pelatihan ASN BERAKHLAK 2024 (SISTAPRAJA)