Resensi Film TAKEN 3

Kepercayaan Keluarga
Oleh Hani Nurhasanah

Judul   : Taken 3
Durasi waktu   : 01:44:03
Pemain : Brian Mills (Liam Neeson), Frank Dotzler (Fores Whitaker), lenore St. Jhon (Famke Janssen), Kim Mills (Magie Grace), Stuart St. John (Dougray Scott),  Oleg Malankov (Sam Sprueli), dsb.

A Europa Coep and MG Film mempersembahkan film yang berjudul Taken 3. Film Taken 3 merupakan kelanjutan dari Taken 1 dan Taken 2. Berbeda dengan film sebelumnya, dalam film ini lebih ditunjukkan kepada pembuktian tidak bersalahnya Brian. Di Taken 1 diceritakan perjuangan Brian dalam mempererat tali kasihnya dengan sang putrinya, sedangkan di Taken 2 diceritakan perjuangan Brian dan putrinya dalam membongkar rahasia kejahatan orang-orang tak diketahui.
Apakah kalian tahu mengnai kehidupan Lenny mantan istri dari Brian? Ia terlihat setres akibat perilaku Stuart suami barunya. Namun beberapa hari setelah mereka bertemu, Lenny terbunuh di apartemen Brian, dan semua menganggap Brian yang telah membunuhnya. Kejadian ini membuat Brian terpukul dan berusaha untuk mencari pelaku sebenarnya. Dengan bantuan teman-temannya ia berusaha melarikan diri dari polisi yang ingin menangkapnya. Putrinya pun percaya kepadanya bahwa ayahnya tak mungkin melakukan pembunuhan tersebut.


Lenny terbunuh di kamar apartemen Brian, mantan suaminya.

Tidak ada yang tahu mengenai pembunuh Lenny. Mungkin ini adalah salah satu akibat dari pekerjaan Brian yang berada di ruang lingkup kegiatan yang berbahaya. Banyak musuh yang menginginkan Brian dan keluarga hancur. Meskipun demikian, polisi (detektif) yang ingin menangkapnya mengetahui kejadian sebenarnya, namun karena sesuai prosedur ia harus menangkap Brian sebagai tersangka. Hal ini bisa dirasakan karena banyak kejadian-kejadian yang tidak memberatkan Brian.
Detektif polisi yang tengah memeriksa di tempat perkara.Temannya Brian membantu apa yang akan dilakukan olehnya untuk membuktikan bahwa dirinya memang tidak bersalah.


Sahabat Brian yang membantu untuk berkomunikasi dengan putrinya Brian


Semua orang mengira bahwa Menkalovlah yang membunuh Lenny, tapi sebenarnya yang membunuh Lenny adalah Stuar ST. John. Mengapa dia melakukan semua ini? Apakah dia sudah benar-benar gila membunuh istrinya sendiri?



Menkalov yang hamper dibunuh oleh Brian


Merasa telah tertipu akhirnya Brian semakin marah, apalagi Kimyang sedang mengandung di Sandra oleh Stuart. Dengan keberanian dan keinginan untuk menyelamatkan putri




Penyandraan Putri Brian oleh Stuart menuju penerbangan pesawat di Bandara




Pemberhentian pesawat oleh mobil Brian




 Brian dan keluarganya bisa hidup tenang tanpa gangguan dari pihak lain


Setelah pembunuhan yang sebenarnya terbongkar, akhirnya Brian dibebaskan dari segala tuntutan, meskipun dia telah merusak fasilitas secara berlebihan. Pembebasan itu membuat Brian dan keluarnya bisa hidup bahagia kembai.  Apapun alasan untuk melakukan kejahatan, seharusnya perlu dihindari. Kejahatan walaupun dengan alasan yang lain tetaplah sebagai suatu kejahatan yang harus dibayar. Karena sebenarnya kepercayaan dan kasih sayang dari keluargalah yang lebih diutamakan. Berdiskusi, berpikir, dan menyamakan presepsi merupakan kunci utama agar keslahan atau masalah dapat diatasi. Akhirnya film yang ditulis oleh Luc Besson dan Robert Mark Kamen bisa ditonton dengan perasaan yang mengharukan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuktian Operasi Matriks ^_^

UTS Bimbingan dan Konseling MKDU UPI

Kunci Jawaban Soal Pretes, Postes, dan Jurnal Pelatihan ASN BERAKHLAK 2024 (SISTAPRAJA)