Resensi Film "LOCK OUT"

Menipu untuk Keselamatan, right??
Oleh Hani Nurhasanah



Durasi waktu   : 01: 35: 19
Directed by: Stephen Saint Leger& James Mather
Produced by Marc Libert & Leila Smith
Pemain : Marion Snow (Guy Pearce), Emilie Warnock (Maggie Grace), Alex (Vincent Regan), Hydell (Joseph Gilgun), Shaw (Lennie James), Hock (Jacky Ido), Mace (Tim Plester), Persiden Warnock (Peter Hudson), dsb

Kisah ini diawali dengan tuduhan kepada sang pemeran utama yaitu Snow yang dikira telah membunuh Frank, panglima AS. Sebelum kematiannya ia memberikan dua benda yang sama sekali tidak diketahui oleh Snow apa maksudnya. Kedua benda ini adalah kalung korek api dan sebuah koper. Dari kedua barang pemberian inilah, Snow dihadapkan ke dalam peristiwa-peristiwa sulit yang akan dialaminya.


 Penuduhan pembunuhan terhadap Snow menyebabkan ia di siksa oleh tentara agensi AS.




 

Area MS. One fasilitas super maksimum yang berdampak menurunkan fungsi otak dan sakit jiwa.



Karena Snow tidak membuak mulutnya mengenai apa yang dilakukan Frank di Hotel saat kematiannya, tentara agensi akan mengirimkan Snow ke dalam penjara MS. One. Penjara ini adalah penjara yang berada di luar angkasa. Namun efek yang ditimbulkan menggugah hati putri presiden yaitu Emilia. Ia dikawal bersama tentara untuk pergi ke MS. One sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan membantu untuk mengurangi efek negative yang ditimbulkan. Namun apa daya. Tempat neraka itu mengantarkan Emilie mendekati bahaya-bahaya yang tak kunjung berhenti. Salah satu penjahat di MS. One berhasil melumpuhkan para tentara seperti orang gila. Sebagai seorang wanita, Emilia merasa ketakutan dan ingin kembali ke bumi.


Perjalanan Emilia menuju luar angkasa


Mendengar berita hebohnya perlawanan di MS. One, akhirnya para petinggi Amerika dengan tuntutan dan harapan mengirimkan Snow untuk membawa kembali ke bumi putri presiden tersebut. Awalnya semua orang merasa tidak yakin akan kemampuan Snow. Tapi, ini sungguh menakjubkan. Dengan kecerdikan, keluesan, dan sikap dingin Snow pada semua orang akhirnya Snow menyelamatkan Emilie.


Persiapan Snow berangkat ke penjara MS. One di luar angkasa.


Diskusi mengenai cara pengeluaran Emilie dan Snow dari tempat MS. One.


Kondisi perlawanan para tahanan dan cara melarikan diri Snow dan Emilia yang dihalangi para penjahat kelas kakap.


Tindakan jahat yang dilakukan oleh agensi dalam rahasia Negara



Kalung Korek Api merupakan rahasia yang dititipkan oleh Frank kepada Snow, karena isinya yaitu data-data penting rahasia




Penyelamatan Snow terhadap Emilie menimbulkan benih-benih cinta yang tulus. Pasangan serasi yang mengedepankan keselamatan dan kedamaian manusia.

Perjuangan yang dilakukan oleh Snow dan Emilia bukanlah demi keuntungan pribadi, tapi demi menyelamatkan dokumen rahasia Negara. Penipuan dan pemalsuan public bukanlah cara sebagai abdi Negara dalam mengabdi kepada bangsanya. Percuma saja memiliki otak yang jenius dan cerdas, tapi tidak mampu untuk memanfaatkannya ke jalan yang baik. Saat ini, dunia membutuhkan orang yang mampu berkata jujur dan paham mengenai resiko yang akan ditanggungnya. Maka sungguh indah jika mengambil hikmah yang dapat dilihat dari film ini.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang mampu menolong saudaranya” Alhamdulillahirabbilaalamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuktian Operasi Matriks ^_^

UTS Bimbingan dan Konseling MKDU UPI

Kunci Jawaban Soal Pretes, Postes, dan Jurnal Pelatihan ASN BERAKHLAK 2024 (SISTAPRAJA)