PAUD Cempaka Putih II, Juara 3 Senam Anak 2014

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang diberikan kepada anak-anak dengan usia 3-6 tahun. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan seluruh aspek perkmbangan pada diri mereka. PAUD terdiri dari TK, RA, Kober, SPS, Play Group, dan sebagainya. PAUD ini bertujuan untuk menyiapkan anak-anak memasuki sekolah dasar. Namun pada proses pembelajarannya menggunakan metode bermain dan belajar.
Pada tanggal 13-15 Juni 2014, Play Group Tunas Unggul menyelenggarakan lomba-lomba yang dikhususkan diikuti oleh para anak PAUD. Lomba-lomba yang dilaksanakan diantaranya senam anak, lomba mewarnai, Pashion Show, bermain bola, dan lomba-lomba lainnya. Seluruh kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak baik dari afektif, kognitif, maupun psikomotorik.
Cempaka Putih II adalah salah satu kelompok PAUD kategori SPS. Semua lomba kegiatan ini, hampir seluruhnya diikuti oleh SPS Cempaka Putih II. Salah satunya yaitu Lomba Senam Anak. PAUD ini meraih juara ke-3 Lomba Senam Anak tingkat Kota Banjar yang bertempat di Toserba Padjajaran samping alun-alun Kota Banjar. Apresiasi dari PAUD ini sungguh luar biasa. Mereka mengenakan pakaian olahraga biasa, namun dipasang pernak-pernik hiasan atau ascesorisse pada bagian rambut kepala, tangan, pinggul, dan kaki dengan menggunakan tali rapia yang sudah di hias. Sungguh unik, bagus, berbeda dengan peserta lainnya.
Gambar 1. Anak PAUD Cemapak Putih II senam di atas anggung

Anak-anak perwakilan PAUD Cempaka Putih II ini diantaranya yaitu Muhammad Riky Kurniawan, Deva, Widia, Adinda, dan Nur. Penampilan yang diperlihatkan dalam senam tersebut sungguh mengesankan. Meskipun terdapat beberapa gerakan yang salah dan tidak kompak namun mereka tetap bersemangat dan terus memberikan senyuman yang memikat hati para penonton dan dewan juri. Yahhhh...... seperti itulah penampilan anak-anak PAUD. Tidak hanya Cempaka Putih II saja, namun semua anak PAUD juga nampak lucu. J J J


Gambar diambil sebelum lomba senam anak

Gambar diambil setelah lomba senam anak dan mendapatkan piala

Tidak hanya itu, sebenarnya banyak sekali lomba-lomba yang diadakan oleh HIMPAUDI Kota Banjar. PAUD Cempaka Putih II pun sering memenangkan perlombaan tersebut. Semua perlombaan ini pada dasarnya untuk melatih anak-anak usia ini untuk berkompetisi, meningkatkan rasa percaya diri, mampu bersikap yang baik dalam kelompoknya, dan sebagainya.
“Sebenarnya saya hanya melatih anak-anak senam ini hanya 1 minggu, namun diluar prediksi saya. Ternyata alhamdulillah, mereka anak-anakku tercinta ini mampu menguasai semua gerakan yang saya berikan. Saya sangat bangga” tutur Yeni Siti Mariah, seorang guru PAUD Cempaka Putih II.


Muhammad Riky Kurniawan

Deva

Adinda

Widiya

Nuri





















































































































Anak usia dini adalah anak bangsa yang perlu diperhatikan oleh masyarakat dan negara saat ini. Dengan anak usia dini yang telah di didik dengan karakter yang shaleh dan shalehah, insha allah dapat mengantarkan negara Indonesia ini menjadi negara yang maju dan bersih. Aamiin. (Created: Hani Nurhasanah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuktian Operasi Matriks ^_^

UTS Bimbingan dan Konseling MKDU UPI

Kunci Jawaban Soal Pretes, Postes, dan Jurnal Pelatihan ASN BERAKHLAK 2024 (SISTAPRAJA)