Ngabuburit Ramadhan Part 1

Ramadhan Penuh Hikmah
Ramadhan Penuh Barakah
Ramadhan Penuh Cinta
Ramadhan Penuh Ibadah
Subhanalloh......
 ^_^

Siapa yang tidak bahagia berjumpa kembali dengan bulan Ramadhan???
Dari anak kecil, remaja, dewasa semua orang merasa bahagia berjumpa kembali dengan bulan suci ini. Seluruh umat Islam begitu antusitias, Ckckckkc.... Sungguh!!!

Next, di bulan Ramadhan hari ke-10 ini, benar-benar menguras kesabaran dan ketabahan. Banyak hal yang telah terjadi selama bulan Ramadhan. Orang yang benar-benar sabar akan terus merasa dekat dengan yang Maha Kuasa, Allah SWT. Berbeda dengan orang yang tidak sabaran, akan berdampak buruk pada semua aktivitasnya. Astaghfirulloh....

Orang penyabar di bulan Ramadhan, sangat-sangat Gut. Jelas, pahala puasa tak terhenti pada suatu batas. Pahalanya melebihi standar hitungan dan taksiran. Puasa merupakan indikasi keikhlasan terbesar. Puasa juga merupakan manifestasi ketabahan dan kesabaran. Allah berfirman: "Hanya orang-orang penyabarlah yang akan mendapatkan pahala sepenuhnya, tiada terhitung" (Q., s. al-Zumar/39: 10).


Huphipphupp..... 

Untuk Mahasiswa,
kalangan Mahasiswa banyak kegiatan kan???
Nah, meskipun bulan Ramadhan, Mahasiswa juga banyak sekali kegiatan menumpuk yang tidak akan berhenti. (Bagi aktivis sihh). Dari pagi sampai sore, tak tau lah sibuk ngapain. hehehhe. Yang pastinya, semua kegiatan haruslah berdampak positif apalagi di Bulan Ramadhan ini, pahala Insya Allah terus mengalir. Aamiin. :)

Nahh...... istilah ngabuburit tidak asing lagi lo untuk umat muslim saat puasa. Setiap sore, pasti istilah ngabuburit  yang terdengar. Meskipun baru jam ua siang, banyak orang yang sudah nongkrong ngabuburit di Taman Kota, nongkrong di pinggir jalan, jalan-jalan mengelilingi kota,  dan sebagainya. Sebenarnya, daripada nongkrong engga karuan, alangkah lebih baiknya jika kita selaku umat muslim melakukan hal-hal yang berguna. Tentu saja tidak susah bukan??? Hal yang paling dekat dengan kita yaitu tadabur Al-Quran, lebih dalamnya kita aktif dalam kegiatan kampus, namun dalam tanda kutip tidak bertentangan denga syariat 
Islam.

Kegiatan-kegiatan di kampus, khususnya di kampusku, banyak memberikan dorongan positif seperti Bakti Sosial, Pengajian, Pesantren Ramadhan, Pentas Seni dan Budaya Islami, Pelatihan Dakwah, Kajian Wanita, Tajil dan Buka Puasa Bersama, Perlombaan yang dapat memotivasi kegiatan berdakwah, sharing dan diskusi remaja dan hal lainnya.Tapi tak menutup kemungkinan bagi Mahasiswa non-aktivis. Banyak hal juga yang dapat dilakukan di Bulan Ramadhan ini. Apalagi sekarang ini, tekhnologi semakin berkembang. Diskusi secara online juga banyak yang pastinya harus memenuhi aturan-aturan yang berlaku. Mudah kan???? :) :)

Pada akhirnya.......
Semua akan berakhir indah sobat.Ramadhan tahun ini pasti penuh barakah, meskipun di kampung orang jauh dari keluarga tercinta (curhat sendiri), tapi akan terus semangat, karena Allah SWT. selalu dekat dengan kita, berada dalam urat nadi kita.

Alhamdulillah, meskipun tulisan yang engga jelas ini, cukuplah kiranya untuk Ngabuburit Part 1. hehhehehehe
Terimaksih.

^)^

@Sekre LEPPIM UPI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembuktian Operasi Matriks ^_^

UTS Bimbingan dan Konseling MKDU UPI

Kunci Jawaban Soal Pretes, Postes, dan Jurnal Pelatihan ASN BERAKHLAK 2024 (SISTAPRAJA)